Cerpen SahabatKu cintaKu



SAHABATKU CINTAKU



Yasmin adalah seorang gadis cantik yang selalu menemani hari-hari ku di bangku sekolah SMA ini. Dia sosok sahabat terbaik yang pernah aku miliki sepanjang hidupku. Seorang sahabat yang mau berbagi bukan hanya di saat sedang senang namun ketika aku sedang berada di dasar keterpurukan dia selalu datang dan tersenyum sambil mengulurkan tangannya kepadaku agar aku bisa bangkit lagi.Sudah terlalu lama kita bersama merangkai kata saling berbagi tawa dan tangis.
*buuggggg*
tiba-tiba sebuah tangan menepak pundak alvin yang sedang tertidur di atas meja.
     "Woy, tidur mulu lu. Kaya engga punya semangat hidup aja" ucap jasmin
     " Biarin ah, lagian bete aku. Tiap hari engga ada guru mulu. Mending tadi aku engga sekolah" ucap alvin


     "Hmm"( jasmin langsung duduk disamping Alvin ) "Vin, aku liat. Lu engga pernah jalan sama cewek lain. Lu jomblo yak ? Engga ada yang mau sama lu yak? Haha." Ucap jasmine mengeledek.
     "Enak aja lu! Aku bukannya enggak laku. Tapi yaa gitu, aku lagi nyari yang pas aja"
     "Yang pas? Lu kata baju! Lagian ngapain sih lu milih-milih cewe. Kan si dinda kayanya suka sama lu".
     "Hahaha. Biarin. Yaa aku mau nyari yang pas aja! Aku engga mau buru-buru. Karna bagi aku. Pacaran bukan cuma status doang. Pacaran itu dimana kedua belah pihak sama-sama menyayangi, sama-sama memberi kenyamanan"
     "Okee~ kembali lagi diacara mario teguh, golden ways~"
     "Anjir. Sialan lu"
     "Haha.. lagian bahasa lu berat banget. Muke lu jauh. Engga pantes ngomong sebagus itu"
     "Hmm.. udah bosen hidup mbak?"
     "Haha.. ampun.. ampun"
  “ Eh.. udah bel pulang nih ??? aku pulang duluan ya vin.” Kata yasmin
  “ iya .. hati-hati dijalan yaa “
Beberapa minggu terakhir, Yasmin sedang kasmaran. Hampir tiap hari dia curhat tentang gebetan barunya.Dan yasmin pun mendapatkan dia,  Alvin sebagai sahabatnya merasa bahagia karena yasmin menemukan cintanya.
Pagi berganti siang, siang berganti malam, dan malam berganti pagi. Hari demi hari dilewati yasmin. Yasmin merasa bahagia namun suatu hari yasmin merasa kecewa karena cinta tulusnya dikhianati oleh kekasihnya dan merekapun putus.
Yasmin sangat terpukul sekali. Hatinya hancur ketika mantan kekasihnya itu mengucapkan kata berpisah tanpa ada sebab jelas. Setelah Yasmin merasa lelah karena menangis semalam suntuk, dia pun mulai memetik senar gitar dan menyanyikan lagu yang mewakili perasaannya saat ini.


Pernahkah kau merasa jarak antara kita. kini semakin terasa stelah kau kenal dia. Aku tiada percaya teganya kau putuskan indahnya cinta kita. Yang tak ingin ku akhiri. Kau pergi tinggalkan ku…


Tak pernahkah kau sadari. Akulah yang kau sakiti. Engkau pergi dengan janjimu yang telah kau ingkari. Oh Tuhan tolonglah aku hapuskan rasa cintaku. Aku pun ingin bahagia walau tak bersama diaaa…

Memang takkan mudah bagiku tuk lupakan sgalanya.. Aku pergi untuk diaa..

Judika – Aku Yang Tersakiti

Itulah sepenggal lirik lagu yang mewakili perasaannya. Yasmin merasakan ada orang ketiga di balik hancurnya hubungannya dengan mantan kekasihnya itu. Tetapi Rista mencoba untuk mengikhlaskan mantan kekasihnya itu untuk orang lain. Walaupun hatinya masih tak rela.
Dan datanglah Alvin yang menghibur yasmin yang sedang sedih, Yasmin mengeluarkan semau isi hatinya yang dirasakan saat ini dan Alvin pun memberi nasehat dan semangat kepada yasmin. Setiap hari Alvin selalu berusaha membuat yasmin tersenyum dan dia pun berhasil hingga akhirya Yasmin pun bisa MoveOn dari mantan kekasihnya itu. Yasmin berterima kasih kepada Alvin karena dia selalu ada disaat yasmin sedih. Bagi yasmin Alvin itu orangnya asyik, perhatian, pengertian, baik, mudah bergaul, suka bikin Yasmin tertawa. Pokoknya, di mata Yasmin Alvin itu perfect. walaupun sebenarnya manusia itu enggak ada yang perfect sih ! hehe …
          Lama – kelaman timbullah perasaan yasmin ke Alvin, namun yasmin hanya bisa memendan perasaan itu karna yasmin tidak ingin persahabatannya hancur hanya karna sebuah perasaan yang dimiliki oleh Yasmin terhadap Alvin.Yasmin pun sadar diri kalau Alvin hanya menganggap dia sebagai sahabat dtidak lebih.
          Pagi berganti siang, siang berganti malam, dan malam berganti pagi. Hari demi hari dilewati oleh mereka berdua, mereka semakin dekat. Lama-kelamaan, tanpa di sadari Alvin pun mencintai Yasmin. Tetapi Alvin tidak ingin menyatakan cintanya kepada Yasmin dengan tergesa-gesa. Alvin ingin mencari waktu yang tepat untuk menyatakan semuanya.
Once upon a time, Yasmin mengajak Alvin untuk berlibur ke Bali. Tentu saja Alvin sangat mau. Dan keesokkan harinya mereka pun berangkat ke Bali dengan menggunakan pesawat. Dan sampailah mereka di Bali. Mereka mencari tempat penginapan. Dan akhirnya ketemu. Mereka memesan 2 kamar. Lalu mereka beristirahat.

          Keesokkan harinya Alvin dan Yasmin mengelilingi kota Bali dengan di antar seorang pemandu wisata. Sore harinya, mereka menuju sebuah pantai di Bali. Pantainya sangat indah. Suasananya tenang. Mereka berdua pun duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang ada. Dan tibalah muncul di pemikiran Alvin bahwa inilah saat yang tepat untuk menyatakan perasaannya kepada Yasmin. Mereka berdua pun duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang ada.

Alvin : ” Yasmin? “
Yasmin : ” iya. Apa vin? “
Alvin : ” Boleh nanyak nggak? “
Yasmin : ” Boleh. Mau nanya apa vin? “
Alvin : ” Perasaan kamu ke aku sebenarnya gimana sih? “
Yasmin: ( sambil terkejut dan gugup menjawab pertanyaan Alvin ) ” Aku sayang sama kamu tapi hanya sekedar sayang kepada seorang sahabat aja. knapa kamu nanya gitu vin? “
Alvin : ( kecewa ) ” oh. nggak ada kok yas. Aku boleh jujur ngga yas? “
Yasmin : ” Ya boleh laahh “
Alvin : ” Sebenarnya aku sayang sama kamu yas. Aku cinta sama kamu. “
Yasmin : ” Aku udah tau kok! haha. “
Alvin : ” Tapi aku mencintai kamu lebih dari aku mencintai sahabat yas! “
Yasmin: ( Terkejut ) ” akh! kamu nggak usah becanda deh van. Nggak lucu tauk! “
Alvin : ” Aku sedang nggak becanda yas. Aku serius! “
Yasmin: ” Bukannya kamu sangat mencintai mantan kekasih mu itu. kenapa sekarang kamu mencintai aku? “
Yasmin: ” Karna aku sadar, ada orang yang sangat memperhatikan aku daripada mantanku itu. Dan aku merasa kamu sayang kepadaku lebih dari syang ke seorang sahabat. iyakan yas ? “
Yasmin: ” hmp. Iya vin. Aku memang menyayangimu lebih dari seorang sahabat. Namun aku berusaha untuk memendamnya karna aku tak mau merusak hubungan persahabatan kita “
Alvin : ” kenapa kamu ngomong gitu yas ? ngapa kamu engga jujur aja dari dulu. Hmp -,- “

Heniing ……………………………………………….

Alvin: ( sambil memegang tangan Yasmin ) ” Yas , aku cinta sama kamu. aku sayang sama kamu. Kamu maukan hubungan kita lebih dari sahabat? “
Rista : ( Gugup ) ” Aku mau saja vin. Tapi kamu harus janji ya, jika suatu saat nanti kita putus. Kita tetap jadi sahabat yah? dan kamu harus janji juga, jangan sampai ada orang ketiga diantara kita. bisa?”
Alvin : ” Sangat bisa. Aku JANJI. aku akan membahagiakan kamu semampu aku! Aku Janji! tapi kamu janji juga ya? “
Yasmin: ” JANJI ! ” ( smbil trsnyum ) ” Sekarang kita pacaran nih ? “
Alvin : ” menurut kamu? “
Yasmin: ” Ya gitu deh! haha “

Kebetulan saat itu Yasmin membawa gitar. Dan Alvin pun memainkan gitar itu. Merekapun bernyanyi bersama. Sambil menikmati pemandangan matahari yang akan tenggelam.

Inilah aku apa adanya, yang ingin membuatmu bahagia. Maafkan bila ku tak sempurna. Sesempurna cintaku padamu…

Ini juga ku apa adanya. yang ingin slalu disampingmu. Ku tahu semua tiada yang sempurna. Dibawah kolong langit ini…

Jalan kita masih panjang. Ku ingin kau slalu di sini…

Biar cinta kita tumbuh harum mewangi. Dan dunia menjadi saksinya. Untuk apa kita membuang- buang waktu. Dengan kata-kata perpisahan.

Demi cinta kita aku akan menjaga. Cinta kita yang tlah kita bina. Walau hari terus berganti hari lagi…

Cinta Kita Abadi Selamanya…

Semenjak itu mereka berdua semakin dekat saja. Dan tiba saatnya mereka kembali ke Pekanbaru. Saat di Pekanbaru, hubungan mereka baik-baik saja.

Sudah 3 tahun mereka berpacaran. Ada suka, dukanya dan yang pasti selalu ada pertengkaran, dan masalah. Namun mereka dapat mengatasi semuanya.. Sampai saat ini, cinta mereka masih hangat seperti yang dulu. Cinta mereka bagaikan cinta Romeo dan Juliet. Ahay! hahaha Mereka sangat bahagia dengan hubungan mereka saat ini. Akhirnya Yasmin menemui Cinta Sejatinya kembali. Walaupun Cinta itu sempat hilang. Namun, kini telah ada pengganti Cinta yang hilang itu. Dan penggantinya ini lebih dari yang sebelumnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Apa pendapat anda...